desain dekorasi kantor model vintage

Generasi milenial saat ini tak sedikit yang tertarik mendirikan bisnis baru atau perusahaan start up atau memilih untuk bekerja di perusahaan start up.

Tidak hanya teman-teman lingkungan kerjanya yang nyaman karena didominasi anak muda, tetapi juga suasana kantor yang cenderung santai dan tidak terlalu formal. Kini banyak sekali kantor-kantor milik perusahaan start up dengan beragam tema dan konsep yang unik.

Apa sih alasanya kantor-kantor perusahaan start up cenderung memiliki desain dengan konsep yang unik?

Yap! Betul sekali,tujuan utama mendesain kantor yang unik adalah agar karyawan tidak cepat bosan dan dapat menggali banyak inspirasi dan ide-ide yang dikeluarkan. Karyawan perusahaan start up  biasanya dituntut untuk selalu berpikir kreatif , inovatif dan selalu mengikuti tren saat ini.

Tapi tenang, bukan berarti Anda yang bekerja di perusahaan yang sudah established tidak boleh mendesain kantor Anda menjadi lebih nyaman dengan tema yang unik.

Siapa tahu dengan membaca artikel  ini bisa Anda jadikan insipirasi dalam mengajukan tema baru dalam kantor Anda.

Berikut beberapa tips yang Anda perlu perhatikan saat Anda ingin mendesain kantor dengan konsep dan tema yang unik.

Desain Furnitur Anti Mainstream

Jika Anda ingin mendesain kantor anda dengan konsep dan tema tertentu, alangkah lebih baiknya Anda membuat furnitur kantor yang sesuai dengan tema.

Custom Furniture  lah solusinya , selain tujuannya adalah agar tercipta suasana ruang dengan tema khusus, tetapi juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Misalnya saja dengan membuat custom sofa warna-warni untuk ruang meeting sederhana Anda agar terkesan lebih santai dan nyaman.

Nah, bisa juga ditambahkan dari aksen lampu-lampu vintage yang membuat kantor Anda lebih unik dan elegan.

desain dekorasi kantor model vintage

Unfinished Concept Menonjolkan Kesan Simple

Jika anda telah memilih furnitur dengan bentuk atau warna yang cenderung kompleks, baiknya padukan dengan  sentuhan unfinished pada interior ruang kantor Anda agar terlihat lebih simple. Unfinished concept ini dapat diterapkan baik pada dinding maupun lantai.

Unfinished concept adalah desain dengan finishing yang menonjolkan material aslinya, misalnya tembok bata ekspose.

Menimbulkan kesan warna yang unik membuat beberapa pemiliki properti sengaja tidak menutup batu bata dengan semen. Tujuannya supaya memberikan kesan alami pada ruang kantor.

interior desain kantor simpel

Karpet yang Unik!

Nah, ini yang terpenting, yap! Karpet. Pilihlah karpet yang tepat dan sesuai dengan tema interior ruang kantor Anda. Banyak sekali pilihan artificial carpet seperti karpet yang menyerupai rumput, aspal, dan lain sebagainya. Tentunya perhatikan pula cara pemeliharaannya ya, karena itu jauh lebih penting daripada sekedar desain yang unik.

karpet rumput kantor

Wall Decor yang Inspiratif

Bagi sebagian besar orang yang bekerja dikantor, dekorasi dinding di ruang kantor mungkin sering dilewatkan dan selalu dianggap hanya hiasan dinding sebagai pemanis ruangan saja. Namun tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan dekorasi dinding yang inspiratif sebagai sumber inspirasi karyawan di kantor Anda.

ide  untuk memasang wall decor ini sebenarnya sederhana dan bisa dikerjakan sendiri. Tapi perlu Anda ingat, meskipun terlihat sederhana Anda harus juga menuangkan segala kreativitas agar dinding kantor Anda lebih artistik dan menarik .

Anda bisa juga memasang wall decor  yang inspiratif, seperti gambar atau kata-kata yang memotivasi dan menarik perhatian .

contoh desain wall decor inspiratif

Mendesain ruang kantor semenarik mungkin tentu akan mempengaruhi kinerja karyawannya loh!. Tema atau konsep desain biasanya menjadi gambaran atau representasi perusahaan. Misalnya saja kantor google di Jakarta, kantor AirBnB di Tokyo, dan beberapa kantor-kantor dengan tema unik lainnya.

Yuk, desain ulang kantor Anda supaya karyawan semakin rajin dan nyaman di kantor, tetapi diskusikan terlebih dahulu desain yang diinginkan dengan Desainer Interior ya! Agar desain dan perhitungan biayanya tepat dan lebih mempermudah urusan Anda.

VIAYuwan
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here