wallpaper model vintage

Pernahkah Anda berjalan ke dapur dan membuka rak dapur  hanya  untuk sekedar mengambil snack dan cemilan lalu diam sejenak dan berpikir, Anda merasa bosan dan kurang nyaman dengan ruang dapur yang dimiliki sekarang?

Namun kesan yang berbeda akan Anda rasakan jika beberapa karakter warna yang ceria mengisi ruangan dapur Anda dan  mungkin Anda akan lebih nyaman berlama-lama di dapur Anda.

Apalagi jika sampai mendapatkan inspirasi dan semangat hanya dengan jalan ke dapur untuk melepas lelah dari aktivitas.

Memang banyak yang beranggapan warna putih masih menjadi pilihan terbaik untuk dipadukan semua furnitur di ruangan dapur maupun lainnya.

Warna putih juga mempunyai latar belakang yang tajam untuk menonjolkan furnitur yang Anda miliki, tapi tekadang dengan latar warna yang itu-itu saja akan terlihat membosankan.

Nah berikut ini terdapat beberapa insipirasi perpaduan antara warna , cermin dan kayu untuk memberi warna yang inspiratif yang membuat dapur Anda mudah untuk di akses. Berikut ulasan nya:

Perpaduan warna kayu dan dinding keramik

furnitur dapur warna kayu

Apa yang langsung terlintas di benak Anda ketika melihat gambar dibawah ini ?

Mewah, elegan dan mungkin sangat inspiratif untuk desain dapur Anda.

Perpaduan warna kayu pada furnitur dan dinding yang memakai warna dari keramik ini memiliki kesan yang modern untuk dapur Anda.

Ditambah dengan warna yang ditampilkan oleh tanaman yang di taruh di dapur Anda, tentunya akan membuat kesan segar dan natural akan menghiasi suasana dapur Anda.

Walaupun terlihat terdapat banyak barang yang disimpan di dapur, tapi tetap terlihat rapi dan nyaman karena penataan yang tepat dan masih memiliki ruang gerak yang cukup. Tak hanya sampai disitu, efek dari cahaya lampu pun juga bisa menambah kesan ruang tempat memasak ini  menjadi lebih berwarna.

Padukan warna segar pada dapur Anda

furniture gaya modern

Jika dilihat dari inspirasi warna dapur diatas, mungkin Anda masih ingat dengan pernyataan diatas bahwa dinding warna putih mempunyai latar belakang tajam untuk menonjolkan  furnitur dapur lebih tajam.

Nah, anggapan tersebut juga bisa berlaku pada warna lainnya seperti orange, tentu saja dibantu dengan beberapa elemen yang bisa menonjolkan sisi tajam tersebut seperti cermin dan lampu pada dapur.

Warna orange yang dipadukan oleh furniture bergaya modern ini juga sangat cocok untuk menonjolkan kesan tajam pada warna kitchen set Anda.

Detail lampu yang tone warna seragam dengan dinding pun membuat suasana di ruang dapur Anda terlihat lebih berwarna.

Gunakan wallpaper pada dinding dapur Anda

wallpaper model vintage

Siapa bilang penggunaan wallpaper pada dinding hanya untuk  ruangan tertentu saja seperti ruang tamu dan kamar tidur?

Wallpaper pada dapur pun bisa Anda aplikasikan dan sesuaikan dengan tema yang Anda inginkan.

Seperti pada contoh gambar dapur dibawah ini

Mengusung tema vintage style yang dimana menggunakan bunga pada dasar motif pada dinding Anda, membuat dapur Anda terlihat seperti dapur di negara-negara eropa.

Detail pada kursi makan pun juga memperkuat tema dari dapur itu  sendiri dengan menggunakan sarung kursi makan yang bermotif sama ditambah motif karpet yang sesuai,  bisa  menaikan estetika dari dapur itu sendiri.

Tentunya tema ini akan cocok untuk Anda yang suka menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat yang berbeda seperti ruang dapur ini.

Tambahkan vas bunga cantik pada ruang dapur Anda

vas bunga mawar

Satu lagi hal yang tidak akan membuat ruang dapur Anda membosankan yaitu meletakan vas bunga mawar pada sudut ruang atau diletakan di meja makan.

Wangi dari bunga mawar itu sendiri selain menyegarkan ruang juga mempercantik desain dapur dengan bermacam=macam warna yang dimiliki bunga mawar tersebut.

Tentunya akan membuat dapur Anda lebih variatif dan terkesan baru dari dapur lainnya. Selain vas bunga, pilihlah tanaman yang cocok serta memiliki daun yang terlihat mengkilap.

Kenapa ?

Karena daun yang mengkilap akan dapat mudah menghilangkan lemak yang tertinggal.

Demikian beberapa ulasan ide warna dan detail pada ruang dapur yang membuat suasana ruangan lebih menyenangkan dan inspiratif.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here