pot tanaman dapur

Memiliki rumah minimalis memang menjadi solusi bagi keluarga kecil yang menginginkan suasana hangat dan nyaman untuk ditinggali.

Selain model rumah yang mengikuti tren saat ini, rumah bertipe kecil ini juga cenderung memiliki harga yang terjangkau dengan luas lahan yang cukup untuk pasangan yang baru berkeluarga.

Namun,  bagi  kebanyakan orang justru beranggap memiliki rumah yang bertipe kecil seperti ini akan memiliki anggapan akan susah untuk mendesain ulang dan merenovasi rumah.

Lalu, apakah anggapan kebanyakan orang sepenuhnya itu benar ?

Sebenarnya mendesain dan merenovasi rumah mungil ini hanya mengikuti konsep sederhana dari rumah minimalis itu sendiri. Mudahnya, hanya dimulai dari penataan ruangan dengan interior yang mengikuti ukuran dan luas sebuah ruangan.

Misal, salah satu contoh ruangan yang menjadi perhatian utama serta menjadi tempat favorit keluarga untuk sekedar berbincang- bincang dan makan bersama  adalah ruangan dapur.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, fungsi dapur bukan hanya sekedar untuk memasak saja. Akan tetapi sudah menjadi tempat yang nyaman untuk bercengkrama dengan keluarga,  apalagi didukung dengan suasana dapur yang bersih dengan desain yang menarik untuk dipandang.

Meskipun sedikit sulit untuk bagi pemula, mungkin tips dibawah ini bisa menjadi inspirasi Anda ketika memiliki dapur yang mempunyai lahan sempit, berikut ulasanya :

Hiaslah dapur Anda dengan tanaman sayur minimalis

pot tanaman dapur

Menghias suatu ruangan tidak selalu harus membeli barang yang baru. Botol, kaleng bahkan guci kecil yang tidak terpakai pun bisa menjadi benda unik sebagai pot tanaman yang ada di dapur.

Kelebihan benda-benda tersebut selain menghemat biaya, dapur Anda akan terlihat lebih unik dan berbeda dari desain pot tanaman rempah dapur lainnya.

Tidak perlu membutuhkan banyak tempat untuk menaruh pot tanaman , cukup Anda tempelkan di dinding dapur Anda dan usahakan dekat dengan jendela agar mendapatkan sinar matahari langsung.

Lalu, Anda juga bisa menanam beberapa tanaman sayur dalam pot untuk menambah kesan natural dan segar di dapur Anda.

Kabar baiknya, sekarang ini ada beberapa jenis sayuran yang dapat di kembang biakan hanya menggunakan air dalam botol, kaleng ataupun stoples tanpa harus menggunakan tanah. Contoh tanamannya pun beragam seperti sawi china, seledri , serai, daun wortel dan masih banyak lagi.

Menentukan warna yang tepat untuk dapur Anda

interior desain dapur

Pemilihan warna menjadi faktor penting untuk menyiasati tampilan dapur Anda untuk terlihat elegan dan luas. Dengan teknik kombinasi pewarnaan yang tepat, Anda bisa mendapatkan ruangan dapur seperti layaknya dapur rumah mewah.

Jika masih sulit menentukan warna apa yang akan Anda pilih, cobalah Anda melihat contoh gambar desain dapur di media internet ataupun bisa memakai rekomendasi dari jasa interior dapur Anda.

Sedikit tips untuk Anda dalam pemilihan warna.

Sebisa mungkin pilihlah cat dengan warna natural seperti putih dan kombinasikan dengan pemilihan warna cerah seperti  merah pada kitchen set Anda. Dengan begitu kesan mewah akan Anda dapatkan meskipun memiliki rumah yang sederhana dan tidak luas.

Perhatikan sirkulasi udara dapur

Faktor yang tak kalah pentingnya dalam mendesain dapur cantik Anda adalah menentukan letak sirkulasi udara di dapur.

Kegunaan dari adanya sirkulasi udara sendiri selain membuat udara suatu ruangan tidak penuh sesak, juga bisa mempercantik dapur mungil Anda.

Anda bisa memakai 2 jendela , lalu sesuaikanlah ukuran jendela dengan luas dinding dapur Anda.

setelah itu berikan jarak antara jendela pertama dengan jendela yang kedua supaya Anda bisa meletakan hiasan bunga sebagai pemanis dapur mungil Anda.

Furniture dapur minimalis

custom furniture dapur

Setelah pemilihan warna dan membuat sirkulasi udara untuk dapur Anda, langkah selanjutnya adalah pemilihan furniture dapur yang sesuai dengan luas dapur Anda.

Meskipun cukup sulit untuk benar-benar menemukan furniture yang tepat untuk ruangan dapur Anda. Anda bisa mengakalinya dengan membeli furniture dapur  secara custom.

Keuntungannya selain desain bisa Anda tentukan sendiri, juga bisa disesuaikan dengan ukuran dapur di rumah mungil Anda.

Jadi penampilan dapur mungil Anda bukan hanya memiliki kesan rapi namun Anda juga akan betah berlama-lama beraktifitas di dapur seperti memasak atau hanya sekedar berbincang-bincang dengan keluarga.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here