fasad rumah

Memiliki rumah tinggal sudah tentu menjadi idaman setiap orang apalagi yang sudah berkeluarga, pastinya ingin memiliki hunian yang tetap dan nyaman untuk keluarga kecilnya .

Namun, setelah memiliki rumah dengan segala perencanaan keuangannya, ternyata masih ada lagi yang harus diperhatikan.Salah satunya adalah ….

Yap! Renovasi.

Seiring berjalannya waktu dan setelah kurun waktu tertentu, pemilik rumah tentu berniat untuk merenovasi rumahnya dengan segala pertimbangan dan alasan tertentu.

Contohnya seperti perubahan fungsi dari suatu ruangan, perbaikan bagian rumah yang rusak atau bocor pada kondisi cuaca tertentu dan bisa saja untuk menaikan estetika rumah untuk terlihat lebih nyaman dan hangat.

Alasan lainnya dapat berupa faktor alamiah, sifat manusiawi, dan tuntutan untuk hidup lebih sehat dan nyaman.

Lalu, apakah merenovasi rumah harus menunggu rusak dahulu baru di perbaiki ?

Yuk simak ulasannya, kapan waktu yang tepat untuk renovasi rumah Anda .

1. Kondisi Bangunan yang Mulai Memburuk

renovasi rumah

Seperti yang kita ketahui, umur bangunan yang semakin tua tentu akan menimbulkan masalah atau kerusakan sedikit demi sedikit.

Tidak harus menunggu kerusakan yang parah, justru sebelum kerusakannya merambat kemana-mana, alangkah baiknya Anda segera merenovasi atau sekedar memperbaikin kerusakan yang ada.

Selain demi kenyamanan dan keamanan keluarga Anda, hal ini dapat membantu Anda agar tidak menghabiskan terlalu banyak uang apabila kerusakan bertambah dan harus merenovasinya sekaligus.

Keuntungan lainnya, Anda tidak perlu was-was jika meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama karena dengan perawatan rumah secara rutin, rumah Anda akan aman dari kebocoran atau kerusakan yang parah.

2. Tampilan Fasad yang Kuno

fasad rumah

Coba Anda lihat penampilan perumahan baru yang ada disekitar rumah Anda .

Perubahan apa yang paling mencolok dari penampilan rumah di jaman sekarang ?

Yap, pastinya adalah perubahan eksterior rumah khususnya terlihat dari fasad setiap rumah.

Tentu Anda tak ingin ketinggalan zaman bukan?

Sekedar mengubah tampilan fasad agar lebih enak dipandang tidak ada salahnya lho!

Rasa bosan mungkin saja membuat Anda membutuhkan suasana baru.Anda perlu mencari inspirasi desain rumah sebelum Anda memutuskan untuk merenovasi, atau dapat pula berkonsultasi dengan arsitek profesional.

3. Keinginan Menempati Rumah Lama dengan Lebih Nyaman

Apakah rumah yang Anda huni sekarang tidak senyaman dari sebelumnya

Nah, jika Anda mulai merasa demikian, saat itulah waktu yang tepat bagi untuk merenovasi rumah.

Tidak perlu melakukan perbaikan yang besar, Anda bisa membuat perubahan kecil yang membuat rumah Anda lebih nyaman lagi seperti perubahan fungsi salah satu ruangan di tempat tinggal Anda.

jendela

Tips lainnya , Anda bisa merenovasi dengan menambahkan jendela atau mengubah bentuk dan arah ventilasi. Rumah yang minim cahaya apalagi ditambah sirkulasi udara yang kurang baik tidak sehat lho! Yuk, rencakan renovasi rumah !

4. Kebutuhan Ruang Baru yang Mendesak

Nah, poin keempat ini biasanya menjadi motivasi paling kuat untuk Anda.

Saat Anda memiliki anggota keluarga baru, atau anak-anak bertumbuh remaja, penambahan ruang sangat diperlukan.

Mengapa demikian?

Biasanya, anak yang telah beranjak dewasa atau memasuki tahap remaja. Kebanyakan dari mereka pasti menuntut untuk memiliki kamar masing-masing dan tidak mau lagi satu kamar dengan kakak atau adiknya.

Pastinya sebagai orang tua, Anda juga ingin memenuhi keiinginan anak terlebih untuk kebaikan sang buah hati juga. Hal ini bisa Anda persiapkan sedini mungkin sebelum hal ini terjadi di keluarga Anda.

Sebelum terlambat, inilah saat yang tepat untuk Anda merenovasi rumah, sehingga Anda masih bisa mempersiapkan dananya dari jauh-jauh hari dan tidak akan memberatkan nantinya.

Tidak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu sejak dini, agar kelak tidak akan memberatkan Anda dikemudian hari.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi jasa renovasi dan interior rumah terpercaya, kami akan menyediakan mitra terbaik untuk renovasi rumah Anda tanpa harus membuang waktu berharga yang Anda miliki dan terjebak dengan penyedia jasa yang belum tentu memiliki kualitas yang LIFULL Rumah tawarkan.

 

VIAYuwan
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here